Kenal Bitcoin?

9/26/2017
bitcoin indonesia

Apa itu bitoin?
Bitcoin sebenarnya mirip dengan uang tapi sebelum melangkah lebih detail ada sedikit gambar tentang bitcoin. Mungkin anda sudah tahu mata uang yang di dunia nyata seperti di Indonesia itu pakai Rupiah sedangkan mata uang internet? Bitcoin merupakan mata uang internet yang sebenarnya mirip dengan mata uang dollar maupun rupiah akan tetapi digunakan di dunia digital.

Dari mana Uang Digital itu didapat?
Banyak cara untuk mendapatkan Uang Digital atau Cryphtocurrency dalama tingkatannya uang digital, Bitcoin memiliki posisi paling atas dibawah Ethereum dan sebagainya yang bisa dibilang versi receh dari Bitcoin. Uang Digital dapat di peroleh dengan cara menambang (mining) menambang bitcoin bisa menggunakan computer berspesifikasi tinggi untuk memcahkan sebuah kode dari sebuah kode dengan menggunakan kode yang ada di internet tidak ada yang tahu kecuali penciptanya. Dari proses penambangan tersebut harus dilakukan dengan ekstra sabar karena harus menunggu satoshi keluar dari hasil galian tambangan kita. Adapun cara lain dengan men-deposit uang rupiah kita ke bitcoin.co.id di situs ini tentunya lebih mudah dengan melakukan proses tersebut.

Bagaimana Bahaya dan Amannya Menggunakan Bitcoin ?
Bahayanya dapat dilihat dari yang saya pakai mungkin hanya kerugian saat trading bitcoin. Meskipun banyak orang yang bilang Bitcoin bisa di hack persepsi tersebut memang benar namun hal tersebut sangatlah rumit. Konsepnya begini, jika hacker ingin nge-hack satu akun bitcoin diharuskan bisa meretas akun yang lain bersamaan di waktu yang sama di seluruh dunia karna sistemnya online 24 jam. Jadi hal tersebut sangatlah mustahil.
Dari tingkat amanya bisa dilihat dari proses transaksinya yang secara transparan, live, dan tersebar di jutaan server. Tidak dikontrol oleh satu pihak baik organisasi ataupun pemerintah karna sistemnya terdesentralisasi. Berbeda dengan yang lain bitcoin dapat dikirim hanya dalam hitungan detik

Kenapa Banyak Orang yang Pakai Bitcoin?
Konspnya Bitcoin dikembangkan dengan idealisme bahwa mata uang yang baik tidak dikontrol oleh pemerintah atau bank sentral. Krisis finansial beberapa waktu yang lalu menegaskan bahwa pemerintah selalu lalai dalam menjaga kestabilan ekonomi. Pemerintah dipercaya selalu dikuasai oleh orang-orang yang korup dan hanya bekerja demi keuntungan pribadi, sehingga keputusan-keputusan finansial selalu berpihak kepada kaum konglomerat. Jadi terdapat system sentralisasi dari pihak berdasi. Suatu konsep yang sangat menarik bagi kalangan orang yang online di dunia IT. Mereka mulai menginvestasikan aset mereka dalam bentuk bitcoin, di lain hal perekonomian dunia semakin labil terbukti dengan adanya krisis perbankan yang terdapat di Amerika serta Eropa. Bitcoin dipercayai akan menjadi mata uang yang dapat menjadi komoditas universal sehingga harga akan terus meningkat. Saya sebagai pengguna bitcoin sangat bangga punya akun Bitcoin. Yang terdaftar di Indonesia.

Mungkin akan timbul pertanyaan seperti ini akan saya bahas di sesi berikutnya :
Siapa yang menciptakan Bitcoin?
Bagaimana Cara Daftar Bitcoin?
Kenapa namanya Coin (Koin)?
Apa yang terjadi Bila Bitcoin Tidak Ada?
Apa itu Faucet?
Apa itu Satoshi?

Mungkin cukup sekian untuk artikel kali ini sekan dan sampai jumpa di post berikutnya. Oh iya jika sobat punya masukan kritis ataupun semacamnya bisa di komentar dibawah atau klik menu contact form ataupun oot diatas. Terima kasih

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Pengunjung Yang baik adalah pengunjung yang selalu sempat memberikan komentar.
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, Dilarang menggunakan Link Aktif, Link Mati, Promo, dll.
Dan Berbagilah Jawaban atas apa kesulitan yang sobat-sobat lainnya dapatkan.
Mohon maaf jika ADA komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
DIkarenakan Saya tidak selalu online selama 24 Jam.